Jalan Mustika Dekat RSUD Pekanbaru Akan Diberlakukan Satu Arah

Keterangan Gambar : Foto spesial


PIDPoldaRiau.com. Pekanbaru - Satlantas Polresta Pekanbaru bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru merencanakan penerapan sistem satu arah di Jalan Mustika, menyusul seringnya kemacetan yang terjadi di jalan tersebut.

 

Kombes Pol Jeki Rahmad Mustika, Kapolresta Pekanbaru saat di konfirmasi melalui Kasat Lantas, mengungkapkan bahwa keputusan ini diambil setelah rapat bersama dengan pihak Dishub, Jasaraharja, dan manajemen terkait.

 

"Kami telah berdiskusi dengan forum LLAJ untuk membahas rencana satu arah di Jalan Mustika," ujar Kompol Alvin Agung Wibawa, Kasatlantas Polresta Pekanbaru, saat dimintai konfirmasi. Jumat(23/2/24)

 

Dalam rapat tersebut, RSUD juga menyampaikan permintaan untuk menerapkan sistem satu arah karena seringnya terjadi kemacetan di Jalan Mustika. Setelah diskusi, disepakati bahwa Dishub akan segera melaksanakan sistem satu arah di jalan tersebut.

 

Rencananya, arah satu jalur di Jalan Mustika akan berlaku dari Jalan Hangtuah menuju Jalan Kartini. Sedangkan dari Jalan Kartini menuju Hangtuah melalui Jalan Mustika akan dilarang.

 

Penerapan sistem satu arah ini akan berlangsung dari hari Senin hingga Jumat, mulai pukul 06.00 hingga 18.00 WIB. Namun, pada hari Minggu, dua arah akan dibuka kembali karena adanya kegiatan ibadah dan kepadatan lalu lintas yang cenderung lebih rendah.

 

Kompol Alvin menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan sosialisasi menyeluruh sebelum penerapan sistem satu arah ini dilakukan. Mereka juga akan terus berkoordinasi dengan Dishub untuk memastikan kelancaran pelaksanaannya.

 

Dengan diberlakukannya sistem satu arah di Jalan Mustika, diharapkan dapat mengurangi kemacetan dan meningkatkan kelancaran arus lalu lintas di wilayah tersebut, serta memberikan kenyamanan bagi para pengguna jalan.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.