Pelayanan SIM Keliling Polres Siak, Membawa Layanan Dekat dengan Masyarakat

Keterangan Gambar : Foto Humas Polres Siak


PIDPoldaRiau.com. Siak - Kepolisian Resort (Polres) Siak di bawah komando AKBP Asep Sujarwadi, S.I.K., M.S.I., secara resmi meluncurkan Pelayanan SIM Keliling untuk memperpanjang masa berlaku Surat Izin Mengemudi (SIM) di wilayah Kabupaten Siak. Acara peresmian berlangsung dengan meriah di Siak Lawo Bawah Jembatan Siak pada pagi Jumat (23/02/2024).

 

Antusiasme masyarakat terhadap layanan ini terlihat jelas, dengan kehadiran para pejabat utama Polres Siak serta perwakilan masyarakat dan tokoh-tokoh dari berbagai kecamatan di Kabupaten Siak yang ingin mencoba layanan SIM Keliling Polres Siak.

 

Dalam sambutannya, Kapolres Siak menyampaikan bahwa Pelayanan SIM Keliling ini dirancang untuk memudahkan dan mempercepat proses perpanjangan SIM khususnya bagi warga Kabupaten Siak yang berdomisili di daerah-daerah terpencil.

 

“Kami meluncurkan Pelayanan SIM Keliling ini dengan tujuan utama untuk mencapai masyarakat yang berada di daerah terpencil, di mana akses ke layanan perpanjangan SIM di Polres Siak menjadi sulit. Kami ingin memastikan bahwa seluruh warga Kabupaten Siak dapat mengakses pelayanan SIM dengan mudah,” ungkap AKBP Asep Sujarwadi.

 

Beliau menegaskan bahwa layanan SIM Keliling hanya untuk perpanjangan masa berlaku SIM, sementara pembuatan SIM baru hanya dapat dilakukan di Polres Siak. Hal ini karena proses pembuatan SIM baru melibatkan sejumlah tes yang harus dijalani oleh pemohon, yang fasilitasnya hanya tersedia di Polres Siak.

 

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan bahwa tes tersebut bertujuan untuk memastikan kompetensi dan kemampuan pengendara dalam mengemudi. Langkah ini diambil untuk meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, khususnya di wilayah Kabupaten Siak.

 

“Kami berharap dengan memberikan persyaratan kompetensi kepada pemohon SIM, kami dapat membantu menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Siak,” tambah Kapolres.

 

Peresmian Pelayanan SIM Keliling ini menandai langkah positif dalam membawa layanan kepolisian yang lebih dekat dengan masyarakat, serta mengutamakan keselamatan dan kualitas pengendara di jalan raya. Semoga kehadiran layanan ini memberikan manfaat yang besar bagi seluruh masyarakat Kabupaten Siak.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.