Seorang Remaja diamankan Petugas Kedapatan Bawa Narkoba di Kuansing

Keterangan Gambar : Foto Humas Polres Kuansing


PIDPoldaRiau.com. Kuansing - Tim Mata Elang dari Satuan Reserse Narkoba Polres Kuansing berhasil menangkap seorang remaja dalam operasi penindakan narkotika yang dilakukan di Desa Peboun Hulu, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi pada Sabtu (24/2/2023) sekitar pukul 20.00 WIB.

 

Menurut Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H., melalui Kasat ResNarkoba Polres Kuansing AKP Novris H Simanjuntak, S.H, M.H., operasi ini dilakukan sebagai bagian dari patroli rutin di sekitar Kecamatan Kuantan Mudik.

 

“Saat itu, Tim Mata Elang melihat sekelompok remaja berkumpul di tepi jalan, tim segera melakukan penggeledahan terhadap org yang dicurigai dan menemukan barang bukti pada seorang remaja berusia 19 tahun yang bernama MA” Ucap Kasat

 

Dari penggeledahan tersebut, Tim Mata Elang menemukan 1 paket plastik hitam berisi daun ganja kering seberat  4.97 gram dan 1 bungkus kertas peper di kotak sepeda motor milik MA. Setelah diinterogasi, MA mengakui memperoleh paket daun ganja kering tersebut dari seseorang bernama R (DPO) dengan harga Rp. 50.000.

 

“MA beserta barang bukti kemudian diamankan dan dibawa ke Polres Kuansing untuk penyelidikan lebih lanjut. Hasil tes urine terhadap MA juga menunjukkan adanya THC, zat psikoaktif yang terdapat dalam ganja” Sebut Kasat

 

Kasus ini ditangani sesuai dengan hukum yang berlaku, yaitu pasal 111 ayat (1) Jo Pasal 127 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Penangkapan ini menunjukkan komitmen aparat dalam menindak tindak pidana narkotika di wilayah Kuansing. Penyelidikan lebih lanjut masih terus dilakukan untuk mengungkap jaringan dan memastikan penindakan secara menyeluruh atas kasus ini.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.