Irjen.Pol. Sandi Nugroho Minta Jajaran Humas Polri Jaga Kepercayaan Publik

Keterangan Gambar : Foto Humas Polri


PIDPoldaRiau.com. Surabaya – Pada Senin (22/4/2024) - Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Sandi Nugroho, meminta seluruh jajaran untuk menjaga kepercayaan publik terhadap Korps Bhayangkara. Permintaan tersebut disampaikannya saat membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Humas di Hotel Wyndham, Surabaya, Jawa Timur.

 

Dalam sambutannya, Sandi menegaskan bahwa kepercayaan masyarakat terhadap polisi adalah hal yang sangat penting dan harus dijaga dengan sungguh-sungguh. Menurutnya, Humas Polri harus berperan tidak hanya sebagai penyampai informasi, tetapi juga sebagai pengelola hubungan dengan publik.

 

"Humas merupakan garda terdepan Polri dalam mengelola dan menyampaikan informasi kepada publik. Ini penting untuk membangun kepercayaan atau public trust serta reputasi agar Polri Presisi dapat terwujud dengan baik," ungkapnya.

 

Sandi menyoroti bahwa penurunan kepercayaan publik terhadap kepolisian bisa berpotensi menimbulkan gangguan ketertiban masyarakat. Oleh karena itu, ia memerintahkan agar seluruh jajaran Humas turut serta dan hadir dalam setiap agenda kepolisian, baik yang bersifat rutin maupun khusus.

 

"Ini peran dari divisi humas untuk bisa menjaga, baik memulai, menjaga, menyertai kegiatan, maupun mengakhiri kegiatan, sehingga polisi tetap dipercaya oleh masyarakat," tegasnya.

 

Rakernis Humas tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi Polri, antara lain Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Dedi Prasetyo, Asisten Kapolri Bidang Logistik Irjen Argo Yuwono, serta Kapolda Jawa Timur Irjen Imam Sugianto. Kegiatan ini menjadi wadah untuk meningkatkan kualitas dan efektivitas Humas Polri dalam membangun hubungan yang baik dengan masyarakat.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.